Rev Lawrence Khong - Asia Empowered 21 Indonesia

Posted On //
Rangkuman Empowered21 Asia
Rabu, 18 Juli 2018
Morning Session 2nd Day

*Ps. Lawrence Khong*
*The Blessing of the Brokenness*
Berkat dari keremukan

Kesalahan terbesar dlm pelayanan salah satunya adalah mengenai kesalahan dalam memilih kepemimpinan. Kualifikasi terbesar dari seorang pemimpin adalah org tersebut memiliki keremukan hati dihadapan Allah.

(Mazmur 51 : 17)
(Mazmur 34 : 18)
Keremukan hati merupakan korban yang berkenan kepada Tuhan. Roh yang remuk seperti ini bertentangan dengan roh dunia. Dunia berkata jangan pakai orang orang yang rusak. Tetapi beda dengan firman Tuhan, Ia menerima orang yang remuk hatinya.

Alasan kenapa keremukan berkenan kepada Tuhan :
1. Keremukan mengundang hadirat Tuhan. (Brokennes is the antidole to our self centred nature)
Kita merasa dan sadar bahwa hanya Tuhan yang melayakkannya. Revival adalah tentang hadirat Tuhan. Mengalami hadiratNya maka kita akan mengalami Tuhan. (1 Petrus 1 : 8). Tuhan memakai orang yang hancur hatinya.

2. Keremukan menghadirkan kuasa Tuhan. Hanya org yg remuk hati yang mendapatkan kuasa dari Tuhan. Dan dengan kuasa itu kita dilayakan melayani Dia.
Salah satu bahaya dalam pelayanan Kristen adalah KESOMBONGAN, dan MERASA HARUS DIBERKATI LEBIH. Jangan katakan Tuhan tidak adil? TIDAK jawabannya, Tuhan adalah adil .

*Rev. Cindy Jacobs*
*The Word of The Lord For ASIA*

Penglihatan, bahwa api pencurahan Roh Kudua dicurahkan di auditoriun SICC. Api dan kemuliaan Tuhan turun saat ini. Pentakosta ke 3 sudah kita alamai saat ini.

Pesan buat Asia, apa yg Tuhan akan lakukan? Tuhan menandai bhw kita akan menjadi penginjil penginjil terbesar diakhir zaman yang hatinya berkobar.

(Yoel 2 : 28 -!31)
Roh Kudus akan dicurahkan dan nubuat itu digenapi untuk semua orang. Manifestasi akan mulai meningkat, fenomena aneh akan terjadi dari bangsa bangsa. Masuk dalam musim akselerasi.
Musim akselerasi, akan cepat terjadi perubahan baik yang jahat maupun yang baik.

Apa yang Tuhan akan lakukan :
1. Tuhan akan lakukan pemurnian bagi kita.

2. Baptisan Api - Tuhan akan bakar habis ambisi pribadi kita.

Penglihatan dari Cindy Jacobs :
SICC akan dipenuhi generasi generasi muda dari berbagai bangsa. Mereka akan berkobar kobar bagi Tuhan, menjadi saksi Tuhan sampai ke ujung bumi. Persiapkan tanahnya, persiapkan untuk kegerakan ini. Melalui conggres ini akan ada satu komunitas dg hati berkobar dan ada penginjil besar lainnya datang untuk komitmen.

Miliki kuasa Roh Kudus yang membakar dan menyala nyala untuk penginjilan.

*Russel Evans*
*Membawa api Tuhan ke bangsa-bangsa*

1996 - dimulai dari pelayanan dengan anak anak muda Australia yang digerakkan oleh kuasa api Roh Kudus.

Kisah Para Rasul 1 : 14
- Mereka bertekun menantikan Roh Kudus
Memiliki satu agenda untuk melihat api dan kemuliaan Tuhan ke bangsa-bangsa.
- Setiap kita membutuhkan perjumpaan dengan Roh kudus (menerima api Tuhan)

Terjadinya api mengandung 3 kompenen (Segita Api) :
1. Oksigen (O2) - dari Tuhan

2. Panas (Heat) - Kuasa dari Tuhan

3. Bahan bakar (Fuel) - dari manusia

Tuhan yang memberikan oksigen dan panas.
Kuasa menghasilkan panas, sedangkan Bahan bakar adalah bagian kita, apa itu bahan bakar yaitu rasa lapar kepada Tuhan. Rasa lapar kepada Tuhan itu membuat Tuhan tertarik. (Bartolomeus, Zakeus, perempuan 12 tahun pendarahan). Mereka ada lapar haus akan Tuhan memiliki kehausan berjumpa dengan Tuhan.
(Efesus 3 : 20)
Api berkumpul menjadi satu : terjadi badai api. Cara mematikan api ambil salah satu kompenennya.

Panasnya api bisa menciptakan dorongan naik ke udara. Artinya dengan pujian penyembahan, api Roh Kudus, rasa lapar akan Tuhan maka menjadikan Allah turun untuk melakukan hal hal yang dahsyat.

*Bangkitkan rasa lapar akan Tuhan*

*Ps. Daniel Kolenda*
*Mengapa kita butuh Roh Kudus?*

Roh Kudus bukanlah subjek yg bisa kita pelajari. RK bukanlah fenomena sejarah dan harus diperingati. RK adalah pribadi yg hidup dan hadir di manapun...
Kelaparan akan RK akan membuat kita begitu mudah menerima lawatan, kuasa, ucapan RK memenuhi hidupnya.
Ingat peristiwa pernikahan di Kana? Waktunya belum tiba bagi Yesus, Ia seperti didesak melakukan sesuatu sebelum waktunya. Jika kita mendesak dgn rasa lapar maka Ia akan memuaskan dan membentangkan kita.

Why we need holy spirit?
Yesus memperlengkapi para murid dgn pengajaran, mujizat, dll..tapi belum cukup, mereka harus dipenuhi RK. Mereka tdk dapat memberikan sesuatu yg mereka tdk miliki.... Mereka bisa jadi pengkhotbah hebat tapi tidak bisa mengubah dunia. Mereka harus menerima kuasa RK supaya menjadi saksi Yesus dan mengubah dunia.

1. Memberdayakan orang percaya untuk mengubah dunia bagi Kristus.

2. Bukan soal manifestasi mujizat, kegerakan dan bhs roh saja...tapi kuasa yg bekerja untuk perubahan hidup yg nyata sehingga kita dapat memberi sesuatu dan mengubahkan hidup orang lain.

Tuhan Yesus Memberkati

• Unit Pengajaran CK7 •